Wednesday, April 16, 2008

Distro..Distro..Distro..







DISTRO

Nama DISTRO tentu sudah gag asing lagi di telinga kita, mari kita bahas lebih mendalam tentang apa DISTRO itu..

Syapa yg gag kenal ama nama satu ini?? udah jadi fenomena alam berkembangnya distro emang bikin kita semua makin variatif dalam berbusana (BUDAI=BUsana Distro Anak Indonesia). Sekarang udah menjamur dimana-mana yang namanya distro ama factory outlet, tapi apa itu merupakan ukuran perkembangan fashion di Indonesia kita ini, terutama Semarang.
Apapun itu kalo mewakli hasrat anak muda dan selama menuju ke arah yang positif, pemerintah sudah sepatutnya mendukung dan mensuport penuh. Sebenernya apa sih yg ada di distro??

Mungkin buat anak muda semarang ini merupakan pertanyaan yg bodoh buat diajuin, tetapi beberapa kalangan mungkin belum "ngeh" apa sih distro itu. Secara anatomi, distro itu berarti "Distribution Store". Tetapi secara fisiologi, distro bukan hanya sebagai distribution soal fashion doank, tapi juga lifestyle,kultur,persepsi dari berbagai sudut pandang. Jadi Distro masa kini sudah menjelma sebagai gerbang penentu identitas seseorang. Berbagai individu datang dengan berjuta latar belakangnya yang warna warni, nah itulah kekuatan distro sebagai ajang tumpah kreativitas, baik dari fashion, musik, dan juga seni lainnya.




Beberapa Pengaruh Distro Dalam Ragam Anak Muda

Masalah fashion pada Distro memang punya influence dari berbagai bidang, ada influence music seperti sekarang yang lagi rame digandrungi yaitu britpop style yang mungkin dengan sedikit kreativitas jadi berbagai influence pun masuk seperti rock and roll, emo screamo, punk, bahkan underground.

Apalagi dengan sekarang didukung dengan media promosi yang luar biasa dahsyat, Distro semakin dikenal dan digandrungi anak muda. Sekarang acara seperti MTV ataupun acara yang bersinggungan dengan anak muda lainnya menampilkan presenter dengan brand Distro. Distro juga dikaitkan dengan gerakan Indie anak muda. Yaitu dari kata "Indiependent" yang berarti sendiri, yaitu merekan bisa berekspresi sendiri sesuai hasrat mereka dan mendanai sendiri. Inilah wajah baru dunia anak muda Indonesia.

Beberapa distro memang menjual apparel atau pakaian dari bandung, jakarta, dll, tapi tidak sedikit juga yg sudah meraih "Double Degree" menjadi clothing apparel sendiri. Distro biasanya juga melayani pesanan pembuatan kaos, jaket ataupun yang lainnya.
Menjadi Distro yang benar-benar diminati masyarakat ataupun anak muda pada khusunya juga tidak mudah, masa sekarang ini bagi para kawula muda, harga yang ditawarkan di Distro masih dalam persepsi mahal, walaupun tidak semahal beberapa pakaian yg ber-branding di mall kebanyakan.
Distro sebagai penampung idealisme para pemuda juga dituangkan lewat musik yang kerap kali meminta Distro-Distro untuk menjadi sponsor.

1 comment:

Amisha said...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut